Cara Bermain Cardfight!! Vanguard!! (perkenalan)

Cara Bermain Cardfight!! Vanguard #1 : Pengenalan


Baiklah, karena ini hari libur, lebih baik kita bahas yang fun-fun aja. Jangan tentang pelajaran melulu. Setuju kan?
# kalau gini sih pasti banyak yang setuju xD
Tau Cardfight!! Vanguard? Tau kan? Tau kan? Pasti! Cardfight!! Vanguard adalah permainan kartu yang hampir mirip sama main Yu-Gi-Oh!. Jadi, orang yang tau Yu-Gi-Oh! pasti tau main Vanguard. Yang pasti permainan kartu Yu-Gi-Oh! atau Vanguard tidak berhubungan dengan judi. Ini nih, yang buat permainan kartu Yu-Gi-Oh! atau Vanguard nggak bisa dikembangi luas di Indonesia. Malah, di Jepang lagi banyak yang main Yugioh ataupun Vanguard, karena mereka menganggap permainan seperti itu adalah permainan yang mengasah otak. Kata ketua komunitas Yugioh Indonesia, permainan Yugioh akan mengajarkan kita logika, b. Inggris, dan filsafat.
Nah, sebenarnya apa sih bedanya main Yugioh sama Vanguard? Jelas beda lah! Dari kartunya aja udh beda. Jelas cara mainnya juga beda. Tapi perbedaan yang paling mendasar sih, main yugioh mengandalkan otak dan yang kedua adalah kartu. Kalau faktor keberuntungan main Yugioh sangat kecil. Beda sama main Vanguard, kalau main Vanguard, 50% faktor keberuntungan, 35% otak, 15% kartu. Tapi main dua-duanya sih juga enak. Dan kelebihan main Vanguard itu lebih deg-degan. (wajarlah, faktor keberuntungannya cukup besar)
Permainan kartu Vanguard adalah permainan kartu yang dibuat dari Singapura (Perusahaan Bushiroad). Sebenarnya permainan ini ada film animenya dari Jepang (judulnya : Cardfight!! Vanguard). Nah, biar supaya agak ngerti sedikit dengan Vanguard, coba Klik link di bawah ini untuk download anime Vanguard Subtitle Indonesia :
Cardfight!! Vanguard Season 1
Kalau masih nggak ngerti, nih biar saya jelaskan yg basic ttg main vanguard.
~~~~~~~~~~~~~~iklan~~~~~~~~~~~~~~~
CARDFIGHT!! VANGUARD
Imajinasikan! Kamu berada di planet Cray! Planet dimana para unit tinggal. Unit adalah beberapa kartu yang akan kamu mainkan nanti. Kamu adalah Vanguard! Kamu diberi 2 kekuatan, yaitu Ride and Call. Ride adalah kemampuan untuk mengubahmu menjadi unit-unit yang kamu inginkan, Avatarmu! Sedangkan Call adalah untuk memanggil teman-temanmu (unit) untuk membantumu menghadapi lawan! Hadapilah lawanmu dan buat Vanguard lawanmu terserang yang dapat 6 kali damage agar dia kalah! It’s Vanguard!
# maaf apabila terkesan lebay xD
Nah, pertama yang harus dipersiapkan sebelum main adalah DECK dan PLAYMAT. Deck adalah susunan kartu sebanyak 50 kartu. Kartu-kartu bebas kamu mau nyusunnya seperti apa, tapi dengan syarat :
~ kartu harus berjumlah 50
~ terdiri 34 kartu normal unit dan 16 trigger unit
~ Hanya boleh terdapat 4 unit yang sama / kembar
Dan playmat adalah tempat bermainnya. Sebenarnya sih terserah mau pakai playmat atau tidak. Kalau yang udh terbiasa sih, mereka malas pakai playmat.
Nah, jika kamu sudah memiliki persyaratan di atas, siap-siap untuk bertarung! Stand up, Vanguard!
««««««« previous
Ooooops, kamu udh tau cara bertarungnya? Belum? Nah, makanya kamu harus baca ini dulu ya?
Apa syarat yang membuatmu menjadi pemenang bermain vanguard?
Ada 2 kondisi yang membuatmu menang :
1. Lawan terkena damage 6 kali
Bagaimana cara membuat lawan terkena damage? Caranya dengan menyerang vanguard lawan dan yang pasti serangannya harus nge-hit (kena). Artinya, kalau nyerang vanguard tapi nggak nge-hit, lawan tidak akan mendapat damage.
2. Lawan kehabisan kartu di decknya
Kalau yang ini nggak perlu dijelaskan, palingan ngerti sendiri.
Oke, setelah ini saya akan membahas tutas dan sedetail-detailnya sebuah kartu Vanguard. Biar ngerti fungsi-fungsinya gitu. Tapi harap sabar dulu ya, saya nggak bisa nge-postnya disini. So, lihat terus update-tan yang terbaru di blog kita semua
“Arigatou, Sayonara!”

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogroll

Blogger templates

Blogger news

Blogger templates

Popular Posts