Cat Cafe di Jepang

Café kucing di Jepang sudah mulai booming kurang lebih sejak tahun 2004. Jepang yang terkenal dengan kemajuan Negaranya memang tidak pernah berhenti untuk melakukan suatu hal yang unik dan berbeda.  Dibangunnya café ini dikarenakan dilarangnya memelihara kucing dan anjing pada rumah sewaan. Padahal masyarakat Jepang pada umumnya sepulang dari bekerja, akan bermain bersama hewan peliharaannya terutama kucing untuk melepas penat.
Namun, pemerintah Jepang berpendapat berbeda, pemeliharaan hewan di Jepang membutuhkan biaya yang sangat tinggi. Pemeliharaan hewan mulai dilarang karena bertujuan untuk menekan suara bising dari hewan tersebut pada malam hari terutama kucing dan anjing karena hal ini dapat mengganggu jam tidur pada malam hari.  Hal inilah menyebabkan kesempatan warga untuk ditemani peliharaannya makin berkurang.  Oleh karena itu, cafe kucing beroperasi dimana banyak kucing-kucing yang disewakan untuk bermain dengan pelanggan sambil ditemani dengan makanan atau minuman yang dipesan.

3119886v.jpg nyafe melange

Cat-Cafe
Cafe kucing ini juga menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan asing penggemar kucing lho. Di Jepang ada 3 kafe kucing terkenal yaitu Nekobukuro di Ikebukuro, Curl Up Café di Haramachi, dan Nyafe Melange.
1. Nekobukuro

nekobukuro0107nekobukuro0108
2 . Curl Up Café di Haramachi
Kafe-kucing
3. Nyafe Melange
675840-nyan-da-cafe  8202078837_926b7716ef_h
Sebenernya masih banyak kafe kucing di Jepang, tapi 3 tempat ini paling sering dikunjungi. Untuk para pelancong Jepang yang pecinta kucing sangat disayangkan jika tidak mampir ke tiga tempat ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogroll

Blog Archive

Blogger templates

Blogger news

Blogger templates

Popular Posts