Gembok Cinta di Jepang

Gembok cinta bukan sembarang gembok yang berfungsi untuk mengunci. Oleh kebanyakan pasangan, gembok ini digunakan sebagai simbol agar hubungan percintaannya bisa abadi.

gembok_cinta

Mercusuar di Semenanjung Chita di selatan Prefektur Aichi, Honshu, Jepang sudah lama menjadi saksi bisu kisah cinta ribuan pasangan. Di menara pantau ini, banyak pasangan dari penjuru dunia yang menggantungkan sepasang gembok demi kelangsungan hubungan mereka.

images

Saking banyaknya gembok, beberapa kali pagar di mercusuar ini sempat roboh. Pemerintah setempat juga telah mengganti pagar tersebut dengan yang lebih kuat, namun pagar baru tersebut tidak cukup besar untuk ribuan gembok yang digantungkan oleh tiap pasangan. Konon bila sepasang kekasih datang berdua ke tempat ini lalu menuliskan nama mereka di gembok lalu menggembokkannya di pagar, maka cinta yang telah mereka bangun selama ini akan selamanya terkunci dalam gembok tersebut sampai akhir hayat. Mereka mengharapkan cinta mereka adalah cinta yang sejati dan akan terus abadi sampai waktu yang memisahkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogroll

Blog Archive

Blogger templates

Blogger news

Blogger templates

Popular Posts