Manfaat Dibalik Kebiasaan Unik Orang Jepang

Gaya hidup unik orang Jepang yang memiliki segudang manfaat ini mungkin dapat menjadi contoh yang baik bagi kita. Selamat mencoba dan ayo tanamkan gaya hidup sehat mulai dari sekarang.
1.Rumput Laut
512cf720d9127e3cf20067e6._w.540._s.fit
Di Jepang rumput laut adalah bahan makanan paling utama yang dikonsumsi dari anak-anak hingga dewasa. Dan seperti yang sudah diketahui secara umum, bahwa rumput laut memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Kandungan yang dimiliki rumput laut antara lain : potasium, yodium,vitamin C, serat , kalsium, magnesium, zat besi dan bea karoten.
2.Ikan
jc101-fishdisplay
Ikan juga merupakan salah satu makanan yang wajib dikonsumsi oleh masyarakat Negeri Sakura. Jenis ikan yang dikonsumsi antara lain: Ikan tuna, makarel dan salmon. Ketiga ikan ini diketahui mengandung asam lemak omega 3 yang memiliki manfaat seperti mampu mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker payudara. Jadi bagi wanita yang tidak ingin terkena kanker payudara bisa mencobanya.
3. Minum Teh Hijau atau Ocha
147
Ocha mengandung antioksidan yang berguna dapat mengurangi resiko osteoporosis serta kanker. Dan menurut beberapa penelitian menyatakan bahwa ocha juga mengandung antioksidan catechin dan EGCG yang dapat mempercepat metabolisme tubuh manusia.
4. Makan Secara Perlahan
S0109
Kebiasaan ini telah menjadi salah satu tradisi dan ditamankan sejak mulai usia dini untuk makan secara perlahan serta menikmati makanan dalam setiap gigitannya. Makan secara perlahan juga sangat baik bagi kesehatan karna otak membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk menyatakan manusia merasa sudah kenyang.
5. Hindari Makan di Piring Besar
Kitchen-Talks-Japanese-Rice
Kebiasaan orang Jepang untuk makan di mangkok kecil dan makan menggunakan sumpit dipercaya dpt membantu mengontrol porsi makan seseorang.
6. Temukan Zen 
zen
Dalam berolahraga, orang Jepang biasanya menggabungkan dua faktor, yaitu fisik dan mental. Seperti yoga dan meditasi terbukti dapat mengurangi stres dan menangkal dimensia (pikun) serta melatih konsentrasi seseorang

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogroll

Blog Archive

Blogger templates

Blogger news

Blogger templates

Popular Posts